PUSAT DATA DAN INFORMASI

KEMENTERIAN KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA

 

1. Layanan Jaringan

Koneksi jaringan komputer baik publik maupun privat (private network) yang berbasis protokol TCP/IP.

 

2. Layanan Collocation

Layanan penitipan tempat untuk meletakan server yang dipergunakan untuk hosting

 

3. Layanan Hosting

Jasa internet untuk membuat halaman website yang telah dibuat menjadi online dan bisa diakses publik.

 

4. Video Conference

Layanan telekomunikasi interaktif melalui audio dan video

 
Kumpulan data infografis yang dibuat oleh Pusat Data dan Informasi, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia

Pengembangan SDM Pusat Data dan Informasi 2017

Dipublikasikan Pada : MON, 13 MAR 2017, Dibaca : 278 Kali
Bukittinggi, 2 Maret 2017
Dalam melaksanakan tugasnya di bidang pengelolaan sistem informasi, data dan informasi, serta teknologi informasi, Pusat Data dan Informasi senantiasa berupaya untuk menyediakan dukungan data dan informasi yang cepat dan akurat. Data dan informasi ini dibutuhkan oleh pimpinan dan unit teknis terkait sehingga upaya pencegahan dan penanggulangan terhadap masalah kesehatan dapat dilaksanakan secara dini secara efektif dan efisien. Peningkatan kinerja dalam menyiapkan dukungan data dan informasi tersebut dapat dilaksanakan melalui pengembangan sumber daya manusia.

Pada tahun ini Pusat Data dan Informasi mengadakan Pengembangan Sumber Daya Manusia pada tanggal 2-4 Maret 2017 di Bukittinggi, Sumatera Barat. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai Pusat Data dan Informasi agar seluruh pegawai memiliki pengetahuan yang sama tentang kebijakan dan strategi pengelolaan data dan informasi terbaru serta mengembangkan jiwa kepemimpinan pegawai.

Pertemuan ini menghadirkan beberapa narasumber yang berasal dari luar Kementerian Kesehatan, yaitu Jazak Yus Afriansyah, seorang penulis dan pelatih seri keahlian profesional yang menyampaikan materi mengenai The Three a Sense of Leadership Skill dan Hadi Cahyono dari LEMTI UI yang menyampaikan standard operating procedure (SOP) Pusat Data dan Informasi. Selain narasumber tersebut, masing-masing bidang di Pusat Data dan Informasi melalui perwakilannya, turut menyampaikan materi pada sesi class review yang bertujuan sebagai sarana sharing antar bidang sehingga terjalin koordinasi yang baik di lingkungan Pusat Data dan Informasi. Materi class review diantaranya adalah Keluarga Sehat, DHIS2, Policy Brief, Keamanan Data dan Informasi, Sikda Generik, Komunikasi Data, Profil Kesehatan Indonesia, Dana Dekonsentrasi dan DAK, Inpassing, SAK, SABMN, dan Taspen.

Informasi Terkait Lainnya